Kamis, 24 Maret 2016

Hakau


Lagi berkunjung ke Cina? kurang lengkap rasanya kalo belum nyobain hakau. tapi bikin sendiri juga bisa sih..  Mau? Ini aku copas dari perencanaan praktek dan sudah diuji keenakannya loh. Baikkan aku mau berbagi.. Heleh! Yukk langsung simak resepnya.. ^_^


Jumlah
Unit
Bahan
Cara Membuat
150
200
200
1/4
1
1/8
1
1
1000
Gram
ml
gram
sdt
sdm
sdt
sdm
sdm
ml


Tepung Tan Mien
Air mendidih
Udang
Garam
Gula pasir
Lada bubuk
Minyak wijen
Tepung Sagu Tani
air
1.   Buat adonan kulit, siram tepung tan mien dan sagu tani dengan air  mendidih  dan minyak sayur.aduk dengan sendok hingga adonan licin. Tutup adonan tunggu 15 menit
2.  Cincang udang sampai halus, buat adonan isi dengan mencampur udang, garam, gula pasir, lada bubuk dan minyak wijen dengan tepung sagu tani.
3.   Setelah adonan kulit dingin, ambil adonan kemudian tipiskan, isi dengan 1 sdm isian kemudian bentuk bulat bergelombang.
4.  Kukus hingga matang.

6 komentar:

  1. Boleh nggak yah udangnya di ganti dengan daging ayam soalnya nggak suka seafood huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh aja sih.. namanya juga masak ya sesuai selera :)

      Hapus
  2. wah, gue justru belum pernah nyobain nih hakau. kudet banget yak. kalau dilihat dari komposisi bahannya, ini pasti agak manis tapi agak pedas. betul?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak juga sih.. biasa aja..
      Penasaran? Makanya cobain :)

      Hapus
  3. Aku maunya kamu bikinin dong :p biar aku cicipin :p

    BalasHapus